Minggu, 28 September 2008

Warga 7 D

Tahun ini saya diberi kepercayaan untuk mejadi wali kelas 7D di SMP Xaverius tempat saya mengajar. Bukan tanggung jawab yang mudah. Tapi saya Insya Allah akan menjalaninya...
Menjadi kelas 7D ternyata banyak suka dan dukanya. Sukanya karna saya belum mepunyai anak, saya bisa meberi perhatian lebih kepada mereka. Alhamdulillah mereka cukup dekat dengan saya. Hubungan kami gak sekedar hubungan guru dengan anak, tapi juga hubungan seperti Ibu dan anak... Tak jarang mereka menelfon atau kirim SMS untuk menanyakan sesuatu atau sekadar curhat. (kalau zaman sekolah saya dulu mana berani seperti ini). Tapi zaman sudah berubah ya...
Latar belakang dan suku merekapun beragam.....kebanyakan adalah China, Batak dan Minang... Dan mereka rukun dalam keberagaman itu.
Photobucket

Dukanya adalah bila ada diantara mereka yang bermasalah dengan salah satu guru, si guru yang bersangkutan akan lansung mengadu pada saya... Waduh... Atau bila mereka ad yang tidak mengerjakan PR, sudah tentu mereka akan memerima hukuman. Akupun pernah menghukum mereka, bukan hukuman fisik sih, tapi cukup membuat mereka jera dan malu so mereka janji gak akak ulangi kesalahan lagi

Tapi sampai hari ini saya tetap byk merasakan sukanya ketimbang dukanya

Tidak ada komentar: