Minggu, 09 September 2012

Cerita Seru di Singapore

Beberapa bulan yang lalu kami melakukan perjalanan kagetan, perjalanan yang tanpa direncanakan sama sekali. Hanya libur 3 hari yaitu Sabtu, Minggu dan senin yang dimanfaatkan. Kebetulan Senin itu aku memang tak ada kelas. < br / br > Rencana awal, kami berangkat menuju batam, kebetulan waktu itu tiket dari Padang - Batam sangat murah, yaitu hanya Rp 350.000 per orang. Maka berangkatlah kelurga kecil kami menuju batam.



Ini ketika baru sampai di Batam. < br / br > menggunakan pesawat Lion, lumayan hemat ongkosnya lho

Sempatnya berfoto di Bandara Hang Nadim batam.< br / br > Udara batam yang lumayan panas lansung menyambut kami... Keluar dari Bandara, taxi yang cukup tertib telah menunggu penumpang yang akan menuju ke Batam kota. Perjalanan sekitar 30 menit menuju hotel. Ongkos taxi dari Bandara ke dalam kota sepertinya sudah di tetapkan yaitu Rp 75.000 ( gak tau apakah mahal atau murah )

Untuk urusan hotel di Batam sangat menyenangkan. tarif hotel tak begitu mahal dan ada banyak hotel hotel bagus yang setaraf bintang 4 dan 5

Kami menginap di hotel GOODWAY, hotel bintang 4 di daerah Nagoya.Lokasi yang paling strategis untuk yang suka shopping, gimana nggak, di depan hotel ada banyak toko toko yang menjual tas tas branded serta parfum dan jam tangan dengan harga yang sangat miring. bahkan bisa ditawar lho.

Untuk tarif hotel bintang 4, hotel GOODWAY cukup bersahabat.

Keesokan harinya kami menuju Harbour Bay, pelabuhan dari batam menuju Singpore. Perjalanan menggunakan Ferry hanya 45 menit dari batam ke Singapore

ini adalah tempat penjualan tiket Ferry

Saya membeli 3 tiket PP karna kami rencananya malam hari akan pulang ke batam lagi menggunakan kapal Ferry malam. Harga tiket tak terlalu mahal, untuk 3 orang ( saya , suami dan Arel ) tiket PP hanya Rp 606.000 ( cukup murah bukan?? ) hanya dengan uang sekitar 600 ribuan kita sudah sampai di luar negrri hehehehe

kapal Ferry yang membawa kami menuju Singapore, sangat nyaman, bersih dan teratur.Ukurannya kecil dan berjalan lumayan kencang sehingga perjalanan tak membosankan



Kami sampai di Harbour Front Singapore pukul 10 pagi. setelah check semua pasport.. imigrasi dan sebagainya kami bersiap siap untuk keluar dari pelabuhan.Tapi ya ampuun, suami saya dipanggil oleh petugas cukai karna di dalam sakunya terdapat sebungkus rokok. Ternyata ada aturan kalau masuk Singapore tak boleh membawa rokok. Alamaaaakkk.. saya panikk.. takut suami ditangkap. Tapi Alhamdulillah semuanya bisa selesai setelah suami saya membayar uang cukai sebungkus rokok itu $7. Ada ada ajaaa.. (* sebuah pelajaran, jangan membawa roko masuk ke Singapore )







5 komentar:

ke2nai mengatakan...

sy malah deg2an wkt naik Ferry kecil dr Batam ke s'pore mbak.. :D

Mencari Dollar mengatakan...

Nice blog dan artikel menarik

bunda riyang mengatakan...

Hallo mba.. apa kabar? seru juga ya ternyata naik ferry dr Batam ke S'pore

Eva Yanti mengatakan...

Halo. Bunda riyang... naik fery ke singapore memang sangat seru sekali dan deg degan

Mahkota Medical Centre Surabaya mengatakan...

Selamat Pagi, perkenalkan saya danang perwakilan Mahkota Medical Centre melaka malaysia. kami adalah salah satu perwakilan di indonesia. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami
4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
5. Membantu claim Asuransi.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami….
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 – Indonesia.
031-5020588 / 5026502
WA : +6281 331777697
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/