Rabu, 26 November 2008

Pemilu Ala Smp xaverius Bukittinggi

Seminggu ini siswa siswa sekolahku mulai sibuk. Ternyata ada pesta besar yaitu persiapan pemilu untuk pemilihan ketua OSIS. Pesta akbar yang dilakukan setiap tahun itu cukup menyita perhatian, karna namanya juga anak remaja, mereka ingin mempunyai ketua OSIS yang berpotensi yang bisa menyalurkan aspirasi mereka ( cieeh bahasanya....hebat ya....)

Sama seperti hal nya nagara indonesia, beberapa siswa SMP Xaverius membentuk partai. Aku kurang gitu paham nama-nama partainya. Kalau gak salahnya ada partai matematika, partai sosial dan sebagainya. Jumlah partai ada 6 buah. Lalu, masing -masing partai memilih satu satu kandidat untuk dijadikan calon ketua OSIS.

Wah..acara yang peling seru itu adalah beberapa hari sebelum kampanye..foto para calon ketua OSIs ini memenuhi dinding-dinding sekolah.Mereka tak mau kalah dengan calon Legislatif.Foto yang akan dipampang dibuat sebesar mungkin untuk menarik perhatian.

sehari sebelum Pemilu, para calon ketua OSIS ini melakukan kampanye untuk menyampaikan visi dan misi mereka jika terpilih jadi Ketua OSIS. Semua siswa dan guru serta pegawai sekolah berkumpul di lapangan sekolah untuk mendengarkan orasi calon ketua OSIS ini.Wah..pokoknya seru bgt deh.....aku kadang sampe kagum dan salut lho..mereka kok bisa ya menyampaikan visi dan misi, padahal mereka masih kelas 7 dan 8 SMP, secara,...mereka kan masih kecil bgt...tapi itulah anak-anak sekarang, cepat pinternya.

Ketika hari pemilu tiba, nah ini nih yang paling seru. Bayangin anak-anak yang usia 11- 14 tahun melakukan pemilu yang tata cara hampir sama dengan pemilu yang biasa dilakukan orang tua mereka.

Sebagai kartu identitas diri, mereka menggunakan kartu pelajar. mereka berhak memilih siapa kandidat yang mereka suka...Pemilihan ini tidak saja dilakukan oleh siswa, tapi para guru, karyawan smp Xaverius ikut memilih calon ketua osis ini.
Ini akan saya tampilkan beberapa foto ketika pemilu berlansung

Ini adalah kertas suara

Panitia sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk pemilu


Pelaksanaan Pemilu

Guru-guru pun ikut nyoblos




3 komentar:

goooooood girl mengatakan...

your blog is very good......

Yolla Elwyn mengatakan...

wah jd teringat kenangan jaman sekolah..secara jg mantan ketua osis kekekk..
cuman bedanya dl gak pake orasi2an, tiba2 aja dah dipilih ama temen2..kl dbandingin ama anak sekarang..wuisss jauuuuhh..hihi

ke2nai mengatakan...

hihihi... udah ada aura pemilu di sana ya :) mudah2an hasilnya memuaskan semua pihak :)