Selasa, 13 Januari 2009

Arround Kelantan

Setelah kejadian yang cukup menyedihkan dan melelahkan, akhirnya saya bertemu dengan reseller yang memang udah menjemput di Air Port Kota baru. Walau ini adalah pertemuan pertama, tapi kami serasa sudah saling kenal karna selama ini selalu berbagi foto.

Setelah hampir 3,5 bulan menjadi reseller saya, akhirnya serasa mimpi bisa betrtemu lansung dengan kak nini ( www.ribenhijaucollections.com) dan keluarga. Ada si kecil Syafi, Indah, Kak Nini dan suami... Dan malam itu kak nini megajak makan malam di Pizza Hut.. hehehe kak Nini tauuu aja klo saya ni lapar....Ya lah...sejak jam 9.30 di airport.

malam itu saya lalui dengan tidur yang lelap banget.

Hari kedua 9 Januari 2009

Hari ini mulai lah petualangan shopping dan wisata Kuliner...
Pagi sekitar pukul 9.00 kak Nini dan keluarga mengajak makan di sebuah rumah makan sederhana...gak tau pasti sih namanya, tapi disana orang ramai bgt...
Dan makanan pun kaya'nya enak bgt, klo saya lihat seperti makanan Sunda, ada lele, ayam bumbu, ayam cabe merah dan yang gak ketinggalan adalah kari..hm.... Tapi klo gak salah namanya Nasi kandar
Tau gak, porsi makan di sana banyak bgt...so, aku yang mungil ini lansung begah...hehehe kekenyangan,,soalnya klo gak diabisin sayang bgt kan???



Setelah makan kami ke daerah Pangkalan Kubur ( ini sih, bukan nama pemakaman lho..ini adalah tempat belanja murah yang berbatasan lansung dengan thailand). klo yang gila belanja bakalan menjerit ke sini ...soalnya coklat-coklat Malaysia yang lezat itu bisa dibeli dengan harga murah bgt. Solanya ini adalah daerah bebas Cukai. Ingat suami di tanah air yang gila coklat, Saya lansung memborong coklat-coklat murah itu...wih tau gak..benar-benar murah lho..saya beli Cadburry, Toblerone dan banyak lagi...
Selain itu saya juga beli bros yang cantik sekali, kan Kelantan terkenal dengan bros nya itu lho....
Saya beli gelang permata ruby ( jangan tanya harganya..murah lho...)
Lalu kami ke Rantau Panjang, disana juga berbatasan lansung dengan Thailand dan lagi-lagi mata saya yang lapar ini tak tahan untuk gak beli bros dan gelang hihihihi.... Keren banget sih....
kami juga sempat mengujungi sebuah kuil di perbatasa Thailand itu..wow..patung Budhanya gedee banget....



Malamnya lagi-lagi saya di puaskan dengan dinner yang yahuud punya. kami dinner di Restoran horizon, yang waduh,,..lagi-lagi makanannya porsi jumbo ...
ada ikan bakar, tom yam red chily dan masih banyk lagi...
Perut ini serasa kejang hehehe klo gak dihabiskan sayang banget, soalnya konon untuk bisa makan malam di Restoran itu harus reserve jauh-jauh hari....

Hari Ke Tiga 10 januri 2009
Ini hari terakhir di Kelantan. Pagi saya di ajak lagi mengunjungi sebuah tempat wisata. kami pakan pagi denga porsi yang aduhai...yaitu Nasi ulam dengan lauk yang sangat banyak... Tapi lezat bgt..saya merasakan makanan baru yaitu BUDU, yaitu makanan yang terbuat dari udang yang di beri sedikit air, so Budu ini dimakan bersama dengan ikan, yah seperi jadi saos gitu.... ikan dicocol ( Bahasa Indonesia cocol apa yah?) dalam BUDU, trus di makan deh...


Setelah makan saya pun beli souvenir khas Kelantan, saya tuh paling suka ngumpulin magnet kulkas tiap pergi ke mana-mana...Magnet Kulkas kelantan Ok juga....



Pukul 14.00 saya berangkat ke Airport dan meninggalkan Kelantan... Hiks sedih...
Sedih bgt, gak tau deh kapan lagi bertemu kakak Nini dan Keluarga..
Terima kasih banyak Kakak... semua kenangan di Kelantan gak akan Pernah terlupakan.
Terima kasih untuk suami kakak Nini yang selalu dengan setia mengantarkan kemana-mana di daerah Kelantan.
Dan terima kasih untuk kado Ulang Tahun yang kakak kasih, walau Ulang Tahun masih sekitar 8 hari lagi

1 komentar:

ke2nai mengatakan...

rasa kesal di hari pertama, terbayar di hari berikutnya karena ternyata jalan2nya seru ya.. :)