Kamis, 18 Desember 2014

SAYA IKHLAS

Sejak dinyatakan hamil, aku mengajukan cuti supaya bisa bedrest selama 1 bulan. bagaimanapun kehamilan ini sangat berarti mengingat perjuanganku selama 10 tahun ini. Setiap hari aku minum vitamin penguat kandungan Premaston yang diresepkan oleh Dokter Suryo, minum aspilet yang fungsinya untuk mengatasi pengentalan darah. Aku gak beraktifitas banyak.. hanya berbaring dan sekali sekali ke dapur untuk membuat makanan. Tapi gak sampai memasak berat berat yang mebuat capek.

Tanggal 27 Oktober 2014 aku menemui dokter di RS untuk memperpanjang surat ijin tidak masuk kerja. Saat itu aku dokter memintaku untuk melakukan USG untuk mencheck pekembangan janin

Dengan tenang aku mulai di USG.. Ternyata Subhanallah.. dokter tak lagi menemukan kantung janin yang minggu lalu masih terdeteksi melalui USG. Dengan sabar dokter mencari cari. Dan memang benar kantung janin sudah tak ada. Dokter menjelaskan mungkin minggu lalu ( tanggal 14 Oktober ) aku betul keguguran. Bukan flek biasa dan kalaupun sempat di check masih terdeteksi kantung janin minggu lalu bisa jadi itu adalah sisa sisa kantung yang sudah luruh sebagian dan hari ini ternyata semua kantung udah luruh dan tak bersisa apapun.

Well, I'm okay.... nggak nangis, nggak nyesek. nggak uring-uringan. Aku ikhlas...seikhlas-ikhlasnya... Mungkin memang belum waktunya untuk aku menikmati masa masa hamil seperti wanita yang lain. aku yakin akan datang masa yang indah itu.

Tuhan tidak akan membiarkan umatnya berjuang diluar kemampuannya. Tuhan hanya ingin melihat seberapa besar keinginan kita, seberapa jauh kita telah berusaha dan berjuang, seberapa lama kita bisa bersabar dan bertahan di setiap ujian. Tuhan tahu keterbatasan kita. Anak bukanlah karya atau buatan manusia, tapi Karya Tuhan. Human can't create human. Dan Tuhan tahu waktu yg tepat untuk menyelesaikan Karya-Nya. Tapi Tuhan tetap akan membiarkan manusia untuk selalu berusaha. Yah, bagian manusia adalah berusaha,...dokter hanyalah perantara yg dipakai sebagai alat perpanjangan Tangan-Nya. selebihnya Tuhan lah yg akan menyelesaikan.

Tidak ada komentar: